hallo, today isn't friday hhehehe :D
hari ini adalah hari yang full dengan KP ( kelas pengganti ) . what a busy day -_-"
hari ini mustinya 2 mata kuliah doang tapi karena ada 3 kelas pengganti jadi 5 mata kuliah dan total SKS hari ini adalah 12 SKS. semua dosen yang gak masuk kemaren2 lagi pada ngejar materi alhasil KP melimpah ruah hari ini. but it's oke :D
hari ini, bapak santo mengajarkan mengenai POSITIONING ( semoga keluar di UTS #ehhh :p )
Dalam Positioning ada 3 bagian yaitu :
a. Masa Product Oriented
Memusatkan ide kreatif pada karakteristik dan fitur produk.
Pengembangan teori ini adalah Rosser Reever dari biro iklan Ted Bates, kemudian berkembang
menjadi UPS ( Unique Selling Proposition ).
Nb. Istilah era ini dikenal dengan brand positioning atau product positioning.
b. Masa Image Product
Memusatkan ide kreatif pada citra produk dalam taraf kehidupan masyarakat. pengembang teori ini
adalah David Olgilvy yang dikenal dengan Brand Image.
c. Masa Positioning Oriented
Memusatkan citra produk dalam benak pikiran masyarakat. Pengembang teori ini adalah Al Ries anda
Jack Trout. istilah era ini dikenal dengan Positioning Product.
POSITIONING
Merupakan penempatan suatu naman atau merek produk di benak konsumen, sehingga, nama tersebut akan selalu diingat oleh konsumen.
POSITIONING
Pesan yang selalu hilang dalam benak pikiran konsumen karena banyaknya produk yang telah diciptakan. sikap produk saling merebut tempat di otak konsumen.
POSITIONING
Cara mudah masuk dalam pikiran seseorang adalah menjadi yang pertama. cara sulit untuk masuk kedalam pikiran seseorang adalah menjadi yang kedua.
POSITIONING
Manusia normal umumnya hanya memiliki kapasitas mengingat maksimal 7 nama atau merek saja ( Dr. George A. Miller )
Tujuan Positioning harga mahal :
a. Menjadi yang pertama bagi konsumen.
b. Untuk menampilkan posisi harga yang tinggi.
c. Bercerita tentang produk yang kuat.
06 Oktober 2011
06.37 |
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar